ZONA PRIANGAN - Jaminan keamanan dari pihak kepolisian khususnya untuk para pengusaha di Jawa Barat akan membawa iklim berusaha dan berbisnis menjadi lebih baik kedepannya.

Dengan adanya jaminan keamanan tersebut, membuat para investor lebih tertarik lagi untuk menanamkan modalnya di tanah parahyangan ini.

Seperti dikatakan Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Ning Wahyu Astutik, yang menyatakan bahwa dengan adanya jaminan keamanan investasi tersebut dari pihak kepolisian, dipastikan pertumbuhan investasi di Jabar akan semakin membaik.

"Kita melihat ketika ada jaminan keamanan seperti dari pihak kepolisian, maka bisa dipastikan investasi di Jawa Barat akan terus membaik," katanya saat digelar Halal Bi Halal Apindo Jabar di Kota Bandung, Senin, 6 Juni 2022.

 

Lebih lanjut Ning mengatakan bahwa indikasi keamanan investasi tersebut, terlihat ketika penetapan upah buruh yang tidak menimbulkan gejolak yang berarti.

"Saat ini, investasi di Jabar dinilai paling tinggi di tingkat nasional. Bahkan, saat ini sudah dibuka beberapa kawasan baru, yang diharapkan bisa mendorong para pengusaha maupun calon investor yang berinvestasi di Jabar," paparnya.

 

Menurut Ning, memasuki semester II 2022 investasi di Jabar mulai meningkat. Karena sudah mulai banyak dan sedang berlangsung pembangunan berbagai fasilitas di Jabar, sehingga memudahkan investasi bagi investor luar negeri.

 

 

(SUMBER)

Start investing
in West Java

These investment incentives and scheme is specifically designed to encourage potential investors and thus reap the positive effects of foreign direct investments (FDI).

Learn More